Minggu, 05 November 2017

Setia Misi Membangun Negeri dan Tarakanita Carolus Day 2017

Guru dan  Karyawan SMA Tarakanita Gading Serpong
Setiap tanggal 4 November, unit karya yang bernaung dalam kongregasi Suster-suster  Cinta kasih St Carolus Borromeus merayakan Pesta Nama Santo Pelindung Kongregasi yaitu Santo Carolus Borromeus. Di Indonesia, Suster-suster Carolus Borromeus bergerak dalam pelayanan Kesehatan, pelayanan Pendidikan, Pelayanan Pastoral dan Pelayanan Sosial yang tersebar di beberapa daerah. Di Wilayah Tangerang terdapat dua tempat karya pelayanan pendidikan di Gading Serpong dan Citra Raya yang terdiri KB-TK, SD, SMP dan SMA. Pada hari Jumat – Sabtu, 3 – 4 November 2017 diselengarakan perayaan Pesta
Nama Santo Carolus Borromeus oleh Yayasan Taraknita Kantor Wilayah Tangerang.

Agenda perayaan dibagi selama 2 hari berturut-turut. Pada hari Jumat, 3 November 2017 diadakan Gerak Jalan Sehat, serta Lomba Paduan Suara, sedangkan pada hari Sabtu, 4 November 2017 diadakan Misa Syukur serta Pemberian Penghargaan Kepada Karyawan yang telah berkarya selama 15 Tahun. Kegiatan berjalan dengan lancar dan meriah dengan dipandu oleh MC Bapak Banu dari SMA Tarakanita Citra Raya serta Ibu Tya dari SMP Tarakanita Citra Raya. 



Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah Tangerang Suster Yudith menyebutkan beberapa hal yang membuat kita agar tetap setia dalam misi dan pelayanan, sesuai denga tema perayaan “Setia Misi Membangun Negeri dan Tarakanita”, yaitu menyediakan waktu hening bersama Allah sehingga dapat mengerti Kehendak Allah. Selain itu agar setia dalam pelayanan, kita juga perlu untuk memberi lebih karena dengan memberi lebih kita akan menerima dengan melimpah. Guru sebagai salah satu tonggak pendidikan perlu untuk selalu memperbarui diri agar tetap setia dalam pelayanan untuk membangun bangsa. 



Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari diikuti oleh seluruh karyawan Tarakanita Wilayah Tangerang serta Lembaga luar yang bekerja sama dengan Yayasan Tarakanita seperti Optima Solusindo, Pesona Edu, CLC, Indogroo, serta pihak sponsor yaitu Bank Artha Graha, Universitas Multimedia Nusantara, dll. Berbagai lomba diadakan untuk meningkatkan lagi semangat dari setiap unit agar tetap setia dalam pelayanannya dan tetap bergerak maju untuk mengembangkan karya sesuai dengan tugas masing-masing di unit kerjanya. Pada kegiatan Gerak Jalan juga dilombakan yel-yel untuk kekompakkan dan semangat para peserta. Gerak jalan mengambil rute yang tidak terlalu jauh di sekitar Sekolah Tarakanita Citra Raya. Sebelum gerak jalan, karyawan bersama Suster juga melakukan senam pagi dengan iringan lagu Gemu Famire dan Poco-poco. Setelah gerak jalan selama kurang lebih 1 jam berakhir, para karyawan dari setiap unit menyiapkan lomba Paduan Suara dengan lagu Hyme Tarakanita KaryaMu Tuhan Kukenang dengan Lagu : F.A Wisnu Wirawan, Syair: Sr. Eufrasia CB, Arr: Albert Is Yudianto. Para dewan juri dari lomba ini merupakan orang-orang yang berkompeten dibidang musik dan olah vocal dengan faktor penilaian Materi Lagu, Teknik Vokal, Tempo, dan Performance

Pemenang lomba adalah Juara 1 diraih oleh SMA Tarakanita Citra Raya, Juara 2 diraih oleh SD Tarakanita Gading Serpong dan Juara 3 diraih oleh SMA Tarakanita Gading Serpong. Untuk lomba Yel-yel Gerak Jalan, Dewan Juri sedikit kesulitan karena semua unit memberikan yel-yel yang kompak dan kreatif. Akhirnya setelah melalui diskusi Dewan Juri memutuskan, lomba Yel-yel Gerak Jalan dimenangkan oleh unit TK Tarakanita Citra Raya. 



Misa Ekaristi Ungkapan Syukur Pesta Nama Santo Carolus Borromeus  dipersembahkan oleh Romo Felix Supranto, SS.CC  dari Gereja Santa Odilia Paroki Citra Raya Cikupa Tangerang. Dalam homilinya Romo Felix berpesan untuk tetap mengutamakan Kerajaan Allah dalam setiap aktivitas dan kehidupan manusia. Setelah misa Ekaristi usai, dilanjutkan dengan acara pemberian penghargaan kepada karyawan Tarakanita yang telah berkarya selama 15 tahun dan perkenalan kepada para karyawan yang baru bergabung dengan Yayasan Tarakanita Wilayah Tangerang.  


Selain itu juga terdapat penampilan dari siswi SMP Tarakanita Citra Raya yang menyanyikan 2 lagu serta penampilan dari karyawan SMP Takanita Gading Serpong yang menyanyikan lagu Sigulempong dari Tapanuli dan lagu berjudul Hari Bersamanya dari Sheila On 7. Acara di akhiri dengan pembagian doorprize dan acara ramah tamah.

Berikut foto-foto dan video dari perayaan Carolus Day 2017.


































































 








Sumber foto dan video: Bu Esli, Miss Dewi, Pak Rohmani, Pak Moses, Pak Tugiman, Bu Christy, Pak Crisnanto, Bu Krisna (IG :@kisnaakiss),dokumen pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar